tips saat melakukan terapi ikan

Tips Saat Melakukan Terapi Ikan

Manfaat terapi ikan untuk kesehatan memang sangat besar. Ada banyak manfaat yang selama ini mungkin tidak pernah kita duga. Ikan-ikan kecil bisa membuat kulit dan kaki menjadi lebih nyaman. Namun untuk menghindari efek samping maka ikuti beberapa tips dibawah ini saat akan terapi :


  • Pilih tempat terapi ikan yang benar-benar bersih dan nyaman. Anda bisa mencoba terapi ikan di tempat wisata lain. Tapi jika ingin menghabiskan waktu bersama keluarga, maka sebaiknya pilih tempat yang santai dan banyak memiliki pemandangan alam yang masih alami.
  • Meskipun ingin menyembuhkan keluhan tapi usahakan kondisi tubuh benar-benar sehat saat terapi. Gigitan ikan mungkin sedikit akan membuat kaki menjadi merah atau lecet kecil, karena itu jika tubuh sedang lemah mungkin Anda mudah terkena penyakit.
  • Saat melakukan terapi pilih kolam yang benar-benar nyaman atau tidak terlalu penuh, jadi Anda bisa melihat bahwa ikan-ikan bekerja maksimal untuk kaki Anda.
  • Meskipun terapi ikan menimbulkan efek yang nyaman, namun sebaiknya terapi dilakukan sesuai dengan kebutuhan saja. Jangan sampai berlebihan saat terapi karena tidak bagus untuk kesehatan tubuh.
  • Jika ingin menghilangkan stress sambil terapi maka pilih tempat terapi yang menyediakan wisata sehingga perjalanan Anda menjadi lebih lengkap.